Cara Ampuh Merawat Baterai Non-Removable Agar Awet

Cara Ampuh Merawat Baterai Non-Removable Agar Awet – Baterai merupakan komponen yang paling penting dalam smartphone, sebab dari situlah semuanya bisa bekerja dengan baik. Jika kita kehabisan baterai pasti kita akan terburu-buru untuk mencari charger untuk dapat mengisi ulangnya kembali agar tetap bertahan dan hidup. Perlu anda ketahui bahwa  baterai juga membutuhkan perawatan yang benar agar nantinya tidak cepat drop dan juga awet. dan kali ini androidgaul.info akan memberikan tips untuk cara merawat baterai Non-Removable.
Tips-Merawat-Baterai-Ponsel
Tips Merawat Baterai Ponsel
Baterai non-removable banyak digunakan pada perangkat device terbaru saat ini. sebab banyak sekali keuntungan dan kelebihan yang bisa kita dapatkan dari jenis baterai tersebut. Nah, apabila kamu mempunyai suatu  device dengan baterai jenis ini tak ada salahnya jika kalian membaca trik supaya baterai yang kamu punya tahan lama serta awet. Berikut triknya:

Baca Juga : Penjelasan dan Perbedaan Baterai Removable dan Non-Removable

Cara Merawat Baterai Non-Removable 

1. Menggunakan charger asli/ori (Original).
Bukan hanya sesuai form portnya saja, akan tetapi juga sesuai dengan standar device tersebut, semacam kekuatan arus listrik yang dialirkan. Dalam faktor ini, charger ori merupakan yang paling baik. Sebab dia sudah melewati uji coba sebelumnya dari pihak pabrik ponsel. Dan tentu jika dalam keadaan error pasti charger tersebut tidak akan di edarluaskan.
2. Mencharge baterai ketika terdapat notifikasi akan habis.
Biasanya pada setiap smartphone akan terdapat notifikasi yang muncul apabila daya yang terdapat pada baterai akan habis. Hal ini akan memberitahukan kita berapa persentase baterai yang tersisa dan sekaligus juga meng-intruksikan agar kita cepat melakukan charger terhadap perangkat. Usahakan rutin mencharge baterai ketika mendekati habis. Jangan menantikan handphone kamu hingga dalam keadaan drop (mati sendiri karena keadaan baterai habis) sebab faktor tersebut bisa menjadikan umur baterai menjadi lebih pendek/singkat.
3. Hindari Over Charging.
Mencharger baterai itu memang baik, namun melakukan charger baterai secara berlebihan juga tidak baik, Over chaging adalah kondisi dimana baterai telah dalam kondisi penuh tetapi tetap tetap menerima supplay arus listrik. Terbukti berbagai tipe handphone telah dibekali dengan performa pemutus arus ketika baterai telah terisi penuh. Namun, membiarkan HP dalam kondisi charging selagi berjam-jam bisa membikin baterai menjadi kembung. Biasanya ini terjadi pada kita yang ingin melakukan perjalalanan jauh lalu kita berniat untuk melakukan charger hp agar full padahal kondisi baterai masih cukup daya.
4. Hindari penggunaan HP saat di Pengisian.
Jangan gunakan ponsel untuk memutar MP3, bermain game atau telepon dalam saat dalam keadaan charging. karena hal tersebut bisa membuat suhu baterai menjadi sangat panas serta bisa mengurangi usia baterai. Tidak hanya itu saja, namun juga bisa membuat baterai menjadi kembung.
5. Jaga keadaan baterai jika tidak akan di gunakan dalam jangka waktu lama.
Apabila handphone tak dipakai selagi waktu yang lama, charge-lah hingga 50% kemudian biarkan mati. Hal ini pelu kalian ulangi setiap 2/3 minggu sekali. Supaya baterai tak cepat aus.
Demikianlah tips cara aman merawat baterai ponsel Non-Removable seperti pada hp android, blackberry, tablet, dan juga nokia.akan tetepai 
Cara Ampuh Merawat Baterai Non-Removable Agar Awet | ANDROIDGAUL | 4.5
Tags: cara merawat baterai non removable, cara merawat baterai hp non removable, tips merawat batre hp non removable, cara merawat batrai non-removable, cara agar baterai non removable agar tahan lama, merawat baterai non removable, cara merawat hp dengan batrai non-fariable, cara merawat batrai non removable, cara menjaga baterai non removable, cara menjaga agar batre non removble tidak mudah rusak