Hemat Daya Baterai Hingga 2 Hari Dengan 10 Aplikasi Ini

AndroidGaul.info – Aplikasi Penghemat Baterai Android – Baterai terlalu boros kerap dikeluhkan pemakai device. Belum ada sehari di charge, powernya cepat drop. Kondisi ini sebetulnya wajar jika telpon pintar paling rakus memakan tenaga. Sebab ada tidak sedikit app yang dibenamkan serta masing –masing butuh suplay dengan cara constant sehingga hal inilah yang membuat baterai kitacepat drop.

Tidak hanya itu saja, performa gadget dibuat multi tasking, lumayan memakan tidak sedikit tenaga untuk menggerakan itu semua secara bersamaan seperti membuka aplikasi BBM, Whats App, Browser, Facebook dan Anda lakukan semua itu dalam waktu yang sama maka pasti Anda bisa merasakan panas pada body smartphone Anda.

Guna menyiasati supaya daya suplai gadget tidak cepat habis, tidak sedikit pemakai yang mempercayakan powerbank. Tapi jika kita akan membawa pengisi daya kemana -mana lumayan merepotkan juga. Pilihan lain memakai aplikasi penghemat baterai, yang bisanya diciptakan oleh development.

Mungkin dengan tips Android inilah paling cocok untuk Anda, sebab kita tidak perlu menggunakan pengisi daya layaknya Powerbank yang harus kita bawa kemana-mana.

Dan lagi dampak dari powerbank tersebut kurang bagus untuk kesehatan baterai karena pengisian daya dilakukan saat keadaan sambil digunakan. Contoh Anda bermain game online sambil tablet atau ponsel Anda di charger dengan powerbank.

10 Aplikasi Penghemat Daya Baterai Android Terbaik

1. Greenify

App greenify tergolong lumayan terkenal, tidak sedikit dipakai pemakai device berbasis Android. Keunikan dari app ini, ada disistem hibernate untuk app pasif alias yang tidak diaktifkan. Jadi app yang sekiranya tidak sempat dipakai langsung dihibernasikan sehingga akan membuat ponsel lebih ringan dengan kinerja yang tidak terlalu berat.

Awalnya greenify dikhususkan bagi device yang telah diakses root. Tapi kini ada pilihan bagi user yang tidak mengharapkan jalan masuk root. Jadi meskipun Android Anda tanpa root, Anda masih bisa menikmati semua fitur yang ada dalam aplikasi greenify.

Download Greenify

2. Tasker

Tasker masuk dalam peringkat app penghemat daya paling baik. Dengan mendownload app ini Anda tidak butuh lagi untuk sering charger tablet ataupun ponsel Anda. Tasker memperkenalkan fitur yang mudah dipahami. Sistem pelangsing daya berlangsung dengan cara otomatis tanpa butuh disetting manual.

Jadi Anda akan diberikan setting otomatis dari aplikasi ini yang tentunya akan lebih memaksimalkan penggunaan daya pada smartphone Anda.

Download Tasker

3. Hibernation Manager

Hibernate manager memiliki peran ganda yang tidak hanya menghibernasi app pasif. Tidak hanya itu saja, namun juga bisa menghemat pemakaian RAM. Jadi bisa menghemat daya lumayan optimal untuk smartphone.

Dan cara penggunaannya pun sangatlah mudah, Anda hanya tinggal menginstallnya via Play Store dan silahkan aktifkan.

Download Hibernation Manager

4. Juice Defender

Tidak sedikit fitur hebat yang ditemukan pada juice defender. Pemakai bisa bebas mengatur format koneksi data yang dipakai, umpama dari wifi alias mobile data, jaringan Bluetooth. Kemudian bisa disesuaikan suplay power yang diperlukan.

Jadi Anda tidak butuh mengeluarkan tenaga full. Juice defender patut dikategorikan sebagai app paling baik, sebab tersedia bermacam fitur mode penghemat daya baterai, dari balance, aggressive sampai yang extreme. Tidak heran app ini bisa mengangkat gadget sampai dua hari nonstop tanpa charger.

Download Juice Defender

5. Baterai Optimizer & Pembersih

Salah satu aplikasi penghemat baterai android terbaik adalah Baterai Optimizer & Pembersih dimana kamu tidak hanya mendapatkan apk penghemat baterai, namun juga mendapatkan perlindungan antivirus karena aplikasi ini di motoir oleh McAfee.

Download Baterai Optimizer & Pembersih

6. GO Battery Saver&Power Widget

GO Battery Saver

Aplikasi GO Battery Saver secara akurat akan memperkirakan sisa baterai anda dalam bentuk waktu. Tersedia widget yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan kinerja baterai secara maksimal dengan cara menutup berbagai aplikasi yang tidak diperlukan.

Terutama yang boros terhadap daya, tersedia juga pengisian pintar yang akan membantu smartphone anda tetap aman saat melakukan charging.

Download GO Battery Saver

7. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver

Avast mungkin lebih dikenal dengan software antivirus yang tugasnya adalah untuk melindungi smartphone atau komputer kita dari potensi malware. Namun sekarang avast kini hadir untuk gadget dengan fungsi yang berbeda, yakni sebagai aplikasi penghemat baterai yang cukup ampuh.

Download Avast Battery Saver

8. DU Battery Saver

DU Battery Saver

Lebih dari 400 juta pengguna dari seluruh dunia yang menyukai DU Battery Saver sebagai aplikasi penghemat baterai terbaik. Dengan widget yang disediakan, anda bisa mengoptimalkan penggunaan baterai dengan hanya satu klik.

Download DU Battery Saver

9. Battery Aid – Saver (old)

Battery Aid

Battery Aid – Saver juga tidak kalah keren dengan aplikasi penghemat daya lainnya, dengan aplikasi ini anda bisa mengatur berapa lama wifi, bluetooth, paket data dan lainnya akan diputuskan secara otomatis dengan waktu yang telah di tentukan atau defaultnya adalah 15 menit. Mendapatkan review yang cukup bagus dari pengguna, ingin mencoba?

Download Battery Aid – Saver

10. Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life

Bicara kaspersky, saya jadi teringat dengan ponsel pintar pertama saya dulunya yaitu Symbian (s60) dimana dulu saya instal kaspersky untuk melindungi ponsel dari virus. Nah sekarang untuk Android ternyata sudah ada versi life baterai savernya yang ringan karena memiliki size sekitar 8MB saja. Mau coba? download langsung dari play store gratis!

Download Kaspersky Battery Life

Tips3 Tips Agar Baterai Smartphone Tidak Membesar dan Rusak

Selain itu Anda bisa menggabungkan ke 10 aplikasi penghemat baterai Android diatas dengan aplikasi seperti pembersih file layaknya Clean Master, karena file yang tidak terpakai juga bisa menyebabkan baterai Anda cepat habis karena storage yang terpakai. Selamat mencoba.